Sunday, July 18, 2010

Saya Mau Aktif Ngeblog Lagi, Kamu?

Waktu saya masih nge-blog di blogspot, rasanya tidak ada beban untuk menulis. Buah pikiran yang saya hasilkan pun mengalir begitu saja. Dan enak dibaca, setidaknya menurut saya pribadi seperti itu. Namun, semenjak saya nge-blog disitu, serasa ada beban begitu. Bahwa ketika saya menulis sesuatu di blog berdomain UNS ini, ada tanggung jawab moral yang harus saya junjung atas nama baik universitas tempat saya sekarang belajar. Kuantitas untuk menulis lama-kelaman menurun. Rasanya seperti pisau yang jarang diasah, badan yang jarang olahraga, dan tangan yang jarang ngupil.
Saya mulai mengganti-ganti nama blog dengan berbagai kata, berbagai bahasa, dan berbagai aroma. Sampailah pada suatu hari, saya membuka kembali blog saya yang dulu dengan nama yang tidak asing di telinga dan tak terasa beberapa jam saya merasa kembali ke masa lalu ketika membaca posting-posting cerita jaman dulu.
Akhirnya saya putuskan, blog itu untuk posting artikel yang patut ditempatkan dalam konteks akademis. Blog ini untuk posting apapun dalam konteks bebas dan tetap bertanggung jawab.
Begitulah hidup. Deritanya tiada pernah berakhir.. XD
Keeping the originality and be your self.

No comments:

Post a Comment